Diva Ismayana Raih Posisi 4 di Asia Motorcross Championship 2017

Diva Ismayana Raih Posisi 4 di Asia Motorcross Championship 2017

Ajang Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Asia Motorcross Championship 2017 Round 3 dan 4 telah sukses digelar pada hari Sabtu (10/6) dan Minggu (11/6) lalu. Ajang motocross yang diikuti oleh para crosser dari Jepang, Thailand, Filipina, Amerika Serikat, India, Sri Langka, Guam dan Indonesia ini digelar di Sirkuit Santa Monica Racetrack Puerto Princesa City, Palawan, Filipina.

Untuk kelas Asia dibuka tiga kelas yaitu MX Junior, MX Veteran & MX2. Babak kualifikasi Round 3 dan Round 4 dilakukan bersamaan pada hari Sabtu (10/6), dimana salah satu crosser andalan Indonesia, yaitu Diva Ismayana berhasil masuk posisi empat besar dalam babak kualifikasi dan berhasil mencatat waktu 1.20.53.

Diva Ismayana Raih Posisi 4 di Asia Motorcross Championship 2017

Setelah selesai babak kualifikasi, acara langsung dilanjutkan dengan race untuk Round 3. Setiap Round dibagi menjadi dua kali race, hal ini biasa disebut dengan Moto 1 dan Moto 2. Pada Moto 1 Round 3 yang digelar pada Sabtu siang, dengan mengendarai motor Kawasaki KX250 dengan ban MT Cross R 80/100-21 dan MT Cross X 110/90-19, Diva langsung melesat untuk bersaing di barisan terdepan.

Setelah berhasil menaklukan lintasan tanah merah sepanjang 1.200 meter, crosser asal Bali tersebut berhasi meraih posisi ketiga. Namun Diva yang tampil perdana pada ajang ini, harus puas kalah cepat dari dua crosser senior, Sean Lipanovich asal Guam dan Chaiyan Romphan asal Thailand. Pada sesi Moto 2 Round 3 yang digelar pada sore harinya, Diva juga bersaing secara alot pada garis terdepan untuk meraih posisi pertama. Namun sayang, iapun harus puas finish di posisi keempat.

Diva Ismayana Raih Posisi 4 di Asia Motorcross Championship 2017

“Di Moto 2 jauh lebih capek dan tangan saya sampai luka. Dengan motor KX250 tahun 2015 memang kurang maksimal, maklum bukan motor sendiri,” ungkap Diva. Pada Round 4 yang digelar pada hari Minggu (11/6), Diva kembali mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk kembali meraih podium. Namun sayang, Diva hanya mampu finish di posisi lima pada Moto 1 dan Moto 2 Round 4.

Menurut Diva, kondisi track di Filipina ini tidak terlalu beda jauh dengan di Indonesia, hanya kondisi track sedikit licin. Dengan kondisi seperti ini sangat menguji daya cengkeram ban dan kembali ketangguhan ban Corsa MT Cross sangat diuji. “Performa ban Corsa selama tiga hari ini sangat baik dan tidak buruk sama sekali,” ujar Diva seusai pertandingan.

Diva Ismayana Raih Posisi 4 di Asia Motorcross Championship 2017

Dengan hasil yang berhasil diraih Diva pada pertandingan Round 3 dan 4, kini dirinya berhasil mengumpulkan 72 poin dan berada di peringkat keempat klasemen FIM Asia Motorcross Championship. Corsa sebagai pendukung Diva turut berbangga atas pencapaian tersebut. “Kami puas dengan hasil yang diraih Diva. Apalagi ini adalah kompetisi kancah internasional dan mewakili Indonesia. Semoga di seri berikutnya Diva dapat ikut kembali dan meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk. **MS/ Foto-foto: Dok.

TAGS

KOMENTAR (0)