Tokyo Motor Show - Left ad
Tokyo Motor Show -Right ad

Bisa Pilih Trek, Peserta IOX Celebes 2017 Wajib Siap Fisik & Mental

Tujuh puluhan mobil peserta Indonesia Offroad eXpedition (IOX) Celebes 2017 telah meninggalkan garis start di Kendari pada 8 Oktober silam. Mereka akan menjelajahi jalur super ekstrim sepanjang sekitar 1.500 km, yang melintasi sebagian wilayah Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan.

Ajang IOX Celebes 2017 kali ini memiliki dua trek dalam wilayah Sulawesi Tenggara yaitu Jalur Pombangi-Masiku dan Jalur Koroni. Uniknya, tahun ini para peserta dipersilahkan untuk memilih jalurnya sendiri, sesuai dengan keinginan dan konsekuensi yang akan mereka hadapi dalam event ini.

Hari kedua semua peserta tiba di Basecamp 02 Routa untuk refuelling dan bersiap untuk masuk ke jalur pilihan masing-masing pada hari ke-3. BC2 Routa sangat indah, para peserta mendirikan campsite di tepi sungai yang jernih dan cukup besar, hingga segala kebutuhan air peserta disuplai dengan melimpah oleh alam Sulawesi yang sangat indah.

Sebagai informasi bahwa Jalur Masiku memiliki jarak tempuh sejauh 24 km dan Jalur Koroni sepanjang 40 km, dimana tentunya tidak ada sinyal ponsel. Seperti biasa, karakter trek IOX juga bukan melulu winch yang bekerja keras namun skill, mental dan daya tahan kendaraan dan para offroader juga merupakan faktor penting yang menentukan keberhasilan mereka menyelesaikan satu trek.

Nah, bagaimana kelanjutan dari perjalanan menantang yang dilalui para peserta IOX Celebes 2017 ini? Jangan lewatkan update dari perjalanan mereka, hanya di Otoblitz.net! **MS/ Foto-foto: Dok. IOX

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 2 rating)

MOTORSPORT Updates

MOTORSPORT Updates


Related Articles


Most Popular