Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

Hyundai Kona Crossover Resmi Diluncurkan

Hyundai akhirnya resmi meluncurkan crossover kompak teranyar mereka, Kona, sekaligus memperkenalkan platform dan bahasa styling baru perusahaan untuk model-model SUV mereka di masa depan.

Dibandingkan dengan model lain di kelasnya, Hyundai Kona tak diragukan lagi memiliki tampilan yang menawan, dimana ini akan menjadi salah satu modal utama untuk bersaing dengan model SUV kompak yang telah beredar seperti Nissan Juke dan Toyota C-HR.

BACA JUGA : MTC Indonesia Gelar Aksi Donor Darah

Hyundai Kona memiliki desain proporsional dengan stance rendah dan lebar, wheelbase yang relatif panjang dengan overhang pendek, serta deretan lampu cantik di depan, dimana lampu DRL berdesain ramping digabung dengan lampu sein, diposisikan terpisah dari lampu depan LED utamanya.

Grille khas Hyundai diapit oleh fender tipe sayap yang trendi dengan cladding hitam yang disebut 'armor', yang juga mengelilingi sekitar eksterior kendaraan. Cladding ini makin menguatkan gaya maskulin dan agresif Kona, dengan atap hitam yang kontras untuk menambah kesan individualitas.

BACA JUGA : Tata Nano Versi Diesel Segera Diluncurkan

"Dengan Kona, kami telah menciptakan SUV kompak yang gaya dan sangat fungsional, yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang ingin mengejar gaya hidup penuh tantangan dan penuh aksi," kata Euisun Chung, Vice Chairman Hyundai Motor Company, di sela-sela debut dunia mobil tersebut.

Disisi interiornya, ruang kabin Kona yang lega dilengkapi sistem infotainment dalam layar sentuh berdiameter 8-inci, yang terintegrasi dengan sistem Apple CarPlay dan Android Auto, serta kamera belakang, radio HD hingga konektivitas 4G.

BACA JUGA : Audi RS 7 Sportback Terbaru Diluncurkan 6 Januari

"Kami bertujuan untuk menetapkan standar baru bagi segmen SUV kompak, dengan desain yang menarik, konektivitas termutakhir dan fitur keamanan terdepan di kelasnya," pungkas Chung.

Disisi kinerja, Hyundai Kona dilengkapi mesin 2.0-liter bertenaga 147 hp dan torsi 132-ft.lbs, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Ada pula opsi mesin empat silinder turbocharged 1.6-liter yang berkekuatan 175 hp dan torsi 195-ft.lbs, dipadukan dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Hyundai Kona diklaim mampu melesat dari 0-62 mph dalam tempo 7.7 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 130 mph atau 209 km/jam, dan ditawarkan dengan dua opsi sistem penggerak roda depan atau all-wheel-drive. **MS/ Foto-foto: Carscoops

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

CARS Updates


Related Articles


Most Popular