Tokyo Motor Show - Left ad
Tokyo Motor Show -Right ad

FIRST LOOK | Jeep CJ66 Concept: Membangkitkan Nostalgia CJ Klasik

Sepintas, mobil ini terlihat bagaikan Jeep CJ model open-top berlabur warna Copper Canyon. Namun, Anda mungkin tidak akan percaya jika mobil berlabel Jeep CJ66 Concept ini memadukan tiga generasi Jeep; yaitu Wrangler TJ, JK dan CJ lansiran 1966.

Para engineer menggunakan sasis Jeep Wrangler TJ sebagai pondasi yang kemudian dipasangi dengan bodi dari Jeep CJ6 Universal Tuxedo Park lansiran 1966. Parts aftermarket dari MOPAR dan Jeep Performance Parts (JPP) pun mengisi daftar perbekalan yang diusungnya.

Grille versi original CJ dipertahankan dengan balutan warna hitam. Fender depan versi asli ditambah dengan over-fender untuk mengakomodir penggunaan ban BF Goodrich Mud-Terrain T/A berukuran 35 inci, yang membalut velg bead-lock 17 inci lansiran JPP.

BACA JUGA : Tips Membeli Mobil Klasik

Sepasang headlamp LED lansiran MOPAR yang terpasang merupakan sumbangan dari Jeep Wrangler JL model 2018 yang akan segera dilansir. Bumper depan dicomot dari JK Wrangler Rubicon Hard Rock yang dilengkapi dengan winch lansiran WARN. Frame whindshield merupakan bawaan dari CJ6 yang sedikit dimodifikasi.

Bumper belakang mengadopsi dari JK Wrangler dengan dilengkapi dua buah pengait. Fender belakang juga diperlebar seperti halnya pada fender depan. Lampu belakang dan kaca spion diadopsi dari Jeep CJ7. Sebuah emblem V8 lansiran 1966 plus tulisan “CJ Sixty-Six” menjadi sentuhan pemanis pada bodi.

Pada interior terpasang jok Dodge Viper dengan seat-belt 5-titik lansiran Simpson. Setir aluminium berbalut kulit berwarna hitam dihiasi logo MOAB 2016 Easter Jeep Safari. Namun, maaf, mobil ini hanya untuk seorang pengemudi dan seorang penumpang.

BACA JUGA : Fiat 127 Concept, Pertahankan Desain Klasik

Di balik bonnet bergaya Heat Reduction Jeep JK, terpasang sebongkah mesin 5.7-liter Hemi V-8 berdaya 383hp yang diracik dengan parts MOPAR dan JPP. Transmisi manual 6-speed diadopsi dari Dodge Challenger.

Mobil ini juga dibekali dengan sebuah transfer case 2-speed sebagai penggerak sistem 4WD. Dua buah gardan dan poros roda Dana 44 terpasang pada bagian depan dan belakang.

BACA JUGA : Jeep Wagoneer, Sensasi Kemewahan SUV Klasik

Yang unik, Jeep CJ66 Concept dilengkapi dengan prototype pengisian udara ban dengan sistem dua arah. Dengan perangkat ini, tekanan angin ban dapat disesuaikan dengan trek yang akan dilintasi.

Anda terpikat? Sayang, CJ66 Concept hanya sekadar konsep desain dan modifikasi. Kendati demikian, mobil ini menjadi inspirasi bagi para modifikator untuk dapat berkreasi dengan imajinasi dan ide yang kadang tak terpikirkan sebelumnya.

 Anda ingin memilikinya? Hmm…saya pun demikian.

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

BUYERS GUIDE Updates

BUYERS GUIDE Updates


Related Articles


Most Popular