Tokyo Motor Show - Left ad
Tokyo Motor Show -Right ad

FIRST LOOK I Toyota Yaris Heykers

Sebuah produk baru atau hanya sekadar face-lift adalah hal yang paling dinanti oleh konsumen Indonesia, terutama untuk kendaraan bermotor. Salah satu contohnya adalah saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 beberapa bulan silam di JIExpo Kemayoran, Jakarta, atau di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City.

Para konsumen maupun calon konsumen mengunjungi IIMS dan GIIAS 2016 hanya untuk melihat produk teranyar yang ditampilkan oleh APM peserta pameran. Salah satu yang memikat mata pengunjung adalah sosok Toyota Yaris Heykers berwarna Lime Green. Mobil ini menjadi satu dari sekian magnet pemikat pengunjung untuk menyambangi booth Toyota.

BACA JUGA : Toyota Hadirkan Verso-S Facelift

Cukup banyak pengunjung (dan juga para wartawan) yang bertanya-tanya,"Apakah Yaris Heykers akan segera dipasarkan?" Sebuah pertanyaan yang butuh waktu beberapa bulan hingga akhirnya terjawab oleh pihak PT Toyota Astra Motor (PT TAM). Pada 3 November 2016 lalu, PT TAM resmi melansir versi produksi dari Toyota Yaris Heykers.

Sebagai catatan, Yaris Heykers merupakan hasil guratan desain dari perancang asal Indonesia yaitu Akbar Juniarto dengan sejumlah perancang asal Indonesia dari tim Product Planning Division TAM Design, dan telah disetujui oleh pihak Toyota Motor Corporation di Jepang. Sebuah kebanggaan tersendiri bahwa hasil desain perancang Tanah Air telah diapresiasi dengan sangat baik oleh pihak prinsipal.

Toyota Yaris Heykers menggunakan basis dari Yaris TRD Sportivo. Jika TRD Sportivo memiliki gaya street race yang kental, Heykers lebih mengedepankan gaya tampilan ala crossover yang kekar dan berotot. Tampilan eksterior Yaris Heykers pun menggunakan berbagai aksen body kit tambahan seperti yang digunakan pada Yaris TRD Sportivo.

Bodi Yaris Heykers pun mengalami penambahan ground clearance, sehingga membuatnya terlihat lebih 'jangkung'. Yaris Heykers memiliki ground clearance 184 mm, sementara Yaris versi standar memiliki ground clearence 149 mm, dimana perbedaan ini tampak cukup signifikan.

Penambahan ground clearance pada Yaris Heykers merupakan efek dari penggunaan suspensi TRD Sportivo dan juga ukuran ban yang lebih tebal. Walaupun terlihat seperti sebuah crossover, secara keseluruhan Yaris Heykers tetaplah sebuah mobil compact hatchback.

Didalam kabin, Yaris Heykers didominasi oleh balutan warna hitam seperti Yaris TRD Sportivo. Fitur entertainment pemanja penumpang selama perjalanan pada Yaris Heykers terbilang cukup lengkap dan modern. Yaris Heykers dilengkapi sistem audio baru dengan head unit plus layar sentuh berukuran 7 inci yang terpampang pada dashboard bagian tengah. Perangkat head unit ini dilengkapi dengan fitur DVD, koneksi HDMI, telepon, internet, dan Mirroring atau Miracast.

Lalu, bagaimana spesifikasi dapur pacu serta kinerja Yaris Heykers ini? Simak kelanjutan dari first look Toyota Yaris Heykers ini di MOTORTREND Indonesia edisi November 2016 yang telah beredar! **MS/ Foto-foto: MOTORTREND Indonesia

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

BUYERS GUIDE Updates

BUYERS GUIDE Updates


Related Articles


Most Popular