Video: Rinspeed sQuba, Mobil Selam Canggih ala James Bond!

Prototipe Rinspeed sQuba diperkenalkan pertama kali pada tahun 2008 silam, dan dengan cepat mendapat predikat sebagai mobil sport pertama di dunia yang bisa menyelam dibawah air.

Terinspirasi dari Lotus Esprit Series I yang dipakai Roger Moore dalam film James Bond The Spy Who Loved Me, Rinspeed sQuba menggunakan basis Lotus Elise dengan tenaga 100% listrik, dan juga dirancang untuk bisa mengemudi secara otonom alias tanpa supir.

Bodinya yang ringan dengan bahan kedap air pada seluruh bagian interiornya, memungkinkan sQuba untuk mengapung di atas air, dan mobil tidak akan tenggelam hingga air menggenangi kokpit seluruhnya. Rinspeed sQuba mampu menyelam hingga kedalaman 33 meter dibawah permukaan air.

Meskipun tampaknya tidak memiliki banyak tujuan fungsional, dalam video di channel MotorVision di YouTube ini diperlihatkan bagaimana proses pengemudi menyalakan sistem baling-baling untuk menyelam di bawah air, dengan penumpang yang menggunakan masker untuk menyelam. Check it out! **MS/ Foto-foto: Istimewa


NEWS Updates


Related Articles


Most Popular