Video: Corolla 2JZ Klasik, 'Sleeper Car' Performa Tinggi

Istilah 'Sleeper Car' (Amerika) atau 'Q-Car' (Inggris) ditujukan bagi mobil-mobil yang memiliki performa tinggi namun memiliki tampilan eksterior yang sederhana, biasanya diproduksi sebelum tahun 2000-an. Mobil-mobil 'sleeper' ini disebut seperti itu, karena mereka tampil tak ubahnya mobil sehari-hari yang dipakai istri Anda untuk berbelanja ke mal, misalnya.

Namun, jangan salah, walau tampilan luarnya 'biasa' saja, mobil-mobil 'sleeper' ini ternyata memiliki performa tinggi yang bahkan sering mengalahkan performa supercar kelas wahid seperti misalnya Porsche 911 Turbo atau Ferrari 458.

Mesin mobil-mobil 'sleeper' ini telah dimodifikasi sedemikian rupa, mirip dengan yang dilakukan oleh para tuner hot rod, namun tanpa mengubah tampilan eksterior mobilnya yang benar-benar 'biasa'.

Nah, salah satu mobil 'sleeper' yang terkenal adalah Toyota Corolla E20 2JZ produksi 1972 milik Scott Hoffmann, yang mampu melesat dari 0-402 m hanya dalam waktu 8 detik dengan kecepatan 176 km/jam! Berikut video aksinya dari akun Fullboost di YouTube. Check it out! **MS/ Foto-foto: Screencap YouTube


NEWS Updates


Related Articles


Most Popular