Gelar 'Rally Sosial', MBC DKI Jakarta Kunjungi Dua Yayasan Yatim

Perkumpulan klub motor besar yang banyak dianggap menonjolkan gaya hidup mewah, ternyata juga memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada sesama. Seperti yang ditunjukan oleh para bikers yang terkumpul dalam Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta, yang baru-baru ini menggelar 'Rally Sosial' dengan memberikan santunan ke panti asuhan di Jakarta.

Buka Puasa Bersama, TOSCA Galang Dana untuk Anak Yatim

Di bulan Ramadhan ini, Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) untuk pertama kalinya mengadakan acara buka bersama dengan mengusung tema 'Berbagi dan Bersilaturahmi di Bulan Berkah, untuk Penggalangan Dana Anak Yatim'. Acara yang dihadiri oleh puluhan member TOSCA tersebut digelar di lokasi Auto 2000 Krida Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu, 18 Juni 2017 lalu.

Latest News

Beda Lokasi, Tiga Chapter GCI Kompak Gelar Buka Bersama

Tanggal 11 Juni lalu, kompaknya tiga chapter Grey Car Indonesia (GCI) mengadakan acara buka bersama pada hari yang sama namun berbeda lokasi. Dimulai dari GCI Bordep (Bogor Depok) yang berlokasi di Orange Café Bogor, yang dihadiri sekitar 20 member GCI Chapter Bordep.

Video: Ini Dia Fiat 126 Tercepat di Dunia!

Yang satu ini benar-benar sebuah mobil mini bertenaga 'gahar'! Ya, Fiat 126 klasik hasil modifikasi Taz Racing ini telah dibekali mesin dan berbagai komponen Chevrolet, dan mampu membesut daya hingga 500 tenaga kuda.


40 Member ERCI Jakarta Hadiri Baksos & Sahur Bersama Anak Yatim

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, semua orang berlomba-lomba untuk menjalankan kebaikan. Tak terkecuali dengan komunitas otomotif pengguna mobil Suzuki Ertiga yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Jakarta ini.

HUT ke-16, KTI Jaya Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Komunitas otomotif pengguna Chevrolet Trooper yang tergabung dalam Komunitas Trooper Indonesia Chapter Jakarta Raya (KTI Jaya) menggelar buka puasa bersama bertajuk 'Bukberkustik' di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan yang juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi muda berbakat Shae.

Latest News

Diva Ismayana Raih Posisi 4 di Asia Motorcross Championship 2017

Ajang Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Asia Motorcross Championship 2017 Round 3 dan 4 telah sukses digelar pada hari Sabtu (10/6) dan Minggu (11/6) lalu. Ajang motocross yang diikuti oleh para crosser dari Jepang, Thailand, Filipina, Amerika Serikat, India, Sri Langka, Guam dan Indonesia ini digelar di Sirkuit Santa Monica Racetrack Puerto Princesa City, Palawan, Filipina.

Video: Corolla 2JZ Klasik, 'Sleeper Car' Performa Tinggi

Salah satu mobil 'sleeper' yang terkenal adalah Toyota Corolla E20 2JZ produksi 1972 milik Scott Hoffmann ini, yang mampu melesat dari 0-402 m hanya dalam waktu 8 detik dengan kecepatan 176 km/jam!


Video: Rinspeed sQuba, Mobil Selam Canggih ala James Bond!

Prototipe Rinspeed sQuba diperkenalkan pertama kali pada tahun 2008 silam, dan dengan cepat mendapat predikat sebagai mobil sport pertama di dunia yang bisa menyelam dibawah air.

Puluhan Member Hadiri Acara Bukber & Baksos GCC Bekasi

Berkumpul bersama telah menjadi rutinitas bagi seluruh komunitas maupun klub, apalagi di bulan Ramadhan kali ini. Beragam kegiatan, mulai dari kopdar, buka bersama hingga turing sekaligus baksos banyak dilakukan berbagai klub ataupun komunitas, seperti yang dilakukan oleh Great Corolla Club (GCC) Bekasi ini.

Latest News

Serunya Bukber & Nobar Liga 1 Bareng Pebalap Nasional

Acara berbuka bersama (bukber) di bulan Ramadhan memang telah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh banyak pihak dan umat muslim di seantero Tanah Air. Namun, acara bukber yang satu ini terasa lebih istimewa, lantaran para pebalap nasional dari kategori Drift, Speed Offroad, Slalom dan Touring berkumpul untuk buka puasa bersama, sekaligus nonton bola bareng Liga 1 antara Bali United vs Persib Bandung.

Video Kocak Jeremy Clarkson & Mobil Terkecil di Dunia

Top Gear adalah salah satu program televisi produksi BBC Inggris yang membahas tentang dunia kendaraan bermotor, terutama mobil, dan menjadi salah satu program televisi yang paling banyak ditonton di dunia.


Sambut Ramadhan, GCI Djakmaniez Gelar Kopdar Gabungan

Menjelang bulan Ramadhan 1438 H, Grey Car Indonesia Chapter Djakmaniez menggelar acara silaturahmi dengan rekan komunitas dari Avanza Owners Indonesia (AVOID), Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI), Agya Ayla Club Indonesia (Galaci) dan City Car Community Indonesia (C3I).

Kegiatan Sosial Selingi Deklarasi TOSCA Chapter Jakarta Raya

Bertempat di Auto2000 Krida Cilandak, Jakarta Selatan, Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) bekerja sama dengan pihak Toyota menggelar kegiatan deklarasi chapter terbaru mereka, TOSCA Chapter Jakarta Raya (TOMCAT).

Latest News

Performa Ban Dukung Kesuksesan Pebalap Raih Podium di ETCC 2017

Ajang ISSOM 2017 seri kedua sukses digelar di Sentul International Circuit, Bogor, pada 28-30 April 2017 lalu. Dari seluruh kelas yang dihelat, tim balap dukungan Achilles kembali tampil membanggakan, dengan meraih beberapa podium pada salah satu kelas ISSOM, yaitu di Kejurnas European Touring Car Championship (ETCC).

Indonesia Retro Race, Jadikan Gaya Mobil Retro Kembali Digemari

Bagi mereka yang tak bisa 'move on' dari style balap otomotif tahun 1970-1980-an, kini tak perlu khawatir. Di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 hadir ajang Indonesia Retro Race (IRR), yang telah menjelma menjadi salah satu ajang balap yang banyak menyedot animo peserta.


OSRC, Tempatnya Balap Mobil Klasik yang Fun & Seru

Ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 memang menyajikan beragam tontonan menarik di kelas mobil-mobil turing Eropa ataupun supercar. Namun, tak hanya itu, bagi Anda yang gemar balap mobil klasik, ajang ISSOM ini juga menyajikan tontonan seru dengan terus eksisnya kelas Old Skool Racing Championship (OSRC), salah satu kelas balap yang menghadirkan mobil-mobil klasik dari berbagai brand mobil dunia.

Usung Tema 'Back to 90's', Kopdar GCI SICIKA Berlangsung Meriah

Pada Minggu, 23 April lalu, bertempat di Angkringan Pasar Modern Harapan Indah Bekasi, komunitas Grey Car Indonesia Chapter Bekasi Cikarang Karawang yang biasa disingkat GCI SICIKA kembali menggelar kopdar rutinnya, dihadiri sekitar 20 member yang sebagian besar datang bersama keluarganya.

Latest News

Rayakan HUT ke-9, Carens Club Indonesia Gelar Munas

Bertempat di Emte Highland Resort Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, komunitas mobil Carens Club Indonesia (CCI) baru-baru ini sukses menggelar Musyawarah Nasional (Munas), bersamaan dengan perayaan HUT CCI yang ke-9.

Dua Pebalap Nasional Hadiri Peluncuran Condotti Timepieces dari Watch Studio

Dunia balap motorsport kembali diramaikan tim balap baru yaitu Watch Studio Racing Team (WSRT) by Condotti Timepieces. Beberapa waktu lalu, pada 23 Maret 2017 tim telah memperkenalkan Muhammad Ferrel Fadhil Pratama Putra atau yang akrab disapa Ferrel sebagai pebalap andalan mereka.


Video: Havana, 'Kapsul Waktu Era 1950-an' Dunia Otomotif

Dengan ribuan mobil klasik Amerika dari era tahun 1950-an dan mobil-mobil klasik modern dari Rusia mengisi jalan-jalan di ibukota negeri ini, Havana seakan menjadi sebuah 'kapsul waktu otomotif' dan tempat bagi berbagai kreasi modifikasi serius yang unik.

Hafencity Riverbus: Bus Amfibi Pertama di Jerman

Hafencity Riverbus, sebuah bus pariwisata yang beroperasi di Hamburg, Jerman, mendadak viral di internet. Selidik punya selidik, ternyata bus yang menggunakan sasis buatan produsen kendaraan komersial MAN Truck berukuran panjang 12,07 meter, lebar 2,54 meter, dan tinggi 3,75 meter ini ternyata bisa berjalan sama baiknya di darat maupun di air!

Latest News

Program Pertamax Motorsport Academy Dukung Pebalap Muda Berbakat

Aldio Intro

Pertamax Motorsport memberikan dukungan kepada Aldio Oekon selaku pebalap muda berbakat tanah air yang tergabung dalam program Pertamax Motorsport Academy untuk berlaga di ajang International Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master yang putaran pertamanya akan diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada Minggu 26 Maret 2017.

Awali 2017, GCI Resmikan Chapter Jawa Timur

Awal tahun 2017 ini, tiga chapter Grey Car Indonesia (GCI), yaitu GCI Chapter SICIKA (Bekasi-Cikarang-Karawang), GCI Chapter Tangsetan (Tangerang Selatan dan sekitarnya) dan GCI Chapter Jawa Timur secara bersamaan menggelar kopdar di wilayah masing-masing.


Game 'Om Telolet Om' Ramaikan Tokyo Auto Salon 2017

Ajang Tokyo Auto Salon 2017 yang berlangsung sejak tanggal 13-15 Januari lalu di Makuhari Messe, Tokyo, Jepang kembali mendulang sukses. Pameran aftermarket otomotif terbesar ini diikuti oleh berbagai perusahaan otomotif terkemuka, salah satunya adalah PT Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MAS), produsen ban Achilles.

'Synergy in Harmony', 8.400 Karyawan Ikuti Family Day PT MAS

Sebanyak 8.400 karyawan PT Multistrada Arah Sarana, Tbk. (PT MAS), perusahaan produsen ban Achilles dan Corsa berkunjung ke salah satu lokasi wisata bersama keluarga untuk mengikuti Family Day Multistrada 'Synergy in Harmony 2017'.

Latest News

TKCI & IKC, Tempat Kumpulnya Penggemar Mobil Kijang

Diantara sekian banyak klub dan komunitas otomotif yang hingga saat ini masih eksis adalah Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Indonesia Kijang Club (IKC). Kedua klub tersebut selalu menggelar event-event regular ataupun berpartisipasi menghadiri undangan dari klub lain yang menggelar acara.

PT MAS Siap Hadirkan Ragam Inovasi Ban Terbaru di Tanah Air

PT Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MAS), salah satu produsen ban asli Indonesia yaitu Achilles makin mantap mengembangkan sayapnya di pasar nasional dan internasional. Selain sukses dengan produksi Achilles Desert Hawk H/T2, Achilles tetap akan terus berinovasi untuk menciptakan ban unggulan lainnya yang akan dipasarkan ke seluruh dunia.


JAJ: “Tempat Belajar” Para Pecinta Jeep

Berawal dari beberapa orang penyuka American Jeep sering nongkrong bareng, maka, di tahun 1984, terbentuklah Jakarta American Jeep (JAJ), sebuah komunitas pecinta Jeep-jeep Amerika.

Ragam Kesan dari Peserta Jambore Peugeot Indonesia ke-8

Perwakilan dari 47 klub dan komunitas Peugeot dari seluruh Indonesia pun hadir di acara ini, dimana tercatat 425 mobil Peugeot dari berbagai varian serta hampir 1.000 peserta memadati event dua tahunan para penggemar kendaraan pabrikan Perancis tersebut. Nah, berikut komentar beberapa perwakilan klub yang sempat ditemui tim Otoblitzclassic di acara Jambore Peugeot Indonesia ke-8:

Latest News

Cleveland CycleWerks Dukung D'Masiv Torehkan Rekor MURI

Pada hari Minggu, 4 Desember lalu, brand motor dari Amerika Serikat, Cleveland CycleWerks, mendukung band kenamaan D'Masiv mencatatkan rekor MURI untuk jumlah penampilan musik terbanyak oleh band musik dalam satu hari, yakni lima puluh kali di lima puluh tempat berbeda.

KTCI Tanam 100 Bibit Pohon di Hutan Kota

Dalam menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) mengadakan kegiatan menanam 100 bibit pohon seperti eucalyptus, sawo kecik, damar, sukun, hingga jamblang di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat.


“Best Parking Rally” Penuhi Target Kejurnas Sprint Rally 2016


Putaran terakhir Kejurnas Sprint Rally 2016 di kawasan Pabrik Semen Gresik, Jawa Timur, telah usai. Untuk kategori tim yang masih tergolong belia, Best Parking Rally Team sukses memenuhi target awal.

 

Kenta Kameron, Pebalap Muda Bertalenta di Euro 3000 Class Master

Salah satu pebalap muda bertalenta yang mencuri perhatian di ajang ETCC kali ini adalah Kenta Kameron, pemuda 19 tahun yang turun di Euro 3000 Class Master dengan menggunakan BMW E36 tahun 1997, dan tergabung dalam tim Jakarta Ban Motorsport.

Latest News

Cayenne, Kisah Sukses SUV Sport dari Porsche

Pada tanggal 3 Juni 1998 silam, ketika Porsche mengumumkan akan membuat sebuah SUV sporty, ada yang berpendapat bahwa ide ini tidak akan sukses. Namun, perusahaan sangat percaya pada ide mobil sport sejati di segmen SUV ini, dan bertekad untuk mewujudkannya.

Deklarasi GCI Chapter Jakarta Berlangsung Meriah

Setelah beberapa bulan lalu deklarasi Chapter Bandung Juara dan Tangsetan (Tangerang Selatan dan sekitarnya), pada hari Minggu, 30 Oktober 2016 lalu, Grey Car Indonesia (GCI) kembali mendeklarasikan chapter barunya, Chapter Jakarta.


'Kebo Bule', Terinspirasi dari Kereta Paksi Naga Limandi

Motor kustom 'Kebo Bule' ini dibangun khusus oleh Director Kustomfest, Lulut Wahyudi, dan telah dibubuhi tanda tangan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Akhirnya, sang 'Kebo Bule' ini diberikan pada Deny Arie Setiawan, seorang pedagang kelontong asal Magelang yang menjadi pengunjung yang beruntung untuk membawanya pulang.

'Manasin Mesin', ala Avega Family Club Indonesia

Pada hari Minggu (2/10) lalu, Avega Family Club Indonesia (AFCI) kembali mengadakan kegiatan turing jarak pendek ke Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Berawal dari ide spontan, maka turing ini pun mengangkat tema "AFCI Manasin Mesin ke Bandung".

Latest News

Member BCI Chapter Batavia Raih Juara III 'Audio & Damn Low Contest'

Dalam Damn Low Contest kategori Sedan akhirnya terpilih sebagai juara pertama mobil Honda Jazz, disusul juara kedua Toyota Soluna dan juara ketiga Suzuki Baleno 1997 milik salah satu member Baleno Club Indonesia (BCI) Chapter Batavia.

Puluhan Member Ikuti Mini Turing GCI SICIKA

Bertempat di salah satu resto di Karawang, Grey Car Indonesia Chapter Bekasi Cikarang Karawang yang biasa disingkat SICIKA sukses menggelar kegiatan mini turing dan silaturahmi yang diikuti oleh 28 Greyers (sebutan untuk member GCI, Red.) beserta keluarganya.


10 Jalanan Paling Berbahaya: North Yungas Road (Bolivia)

Ya, kadang-kadang jalan yang paling jarang dilalui, memang jarang dipilih orang karena suatu alasan. Dan dalam kasus ini, itu karena jalan-jalan tersebut mungkin bisa jadi tempat 'peristirahatan terakhir' Anda –atau kendaraan Anda. Nah, salah satu dari 10 jalanan paling berbahaya di dunia ini adalah North Yungas Road, yang terletak di Bolivia, 56 km arah timur laut dari La Paz, ibukota negara.

Melongok Garasi Harry Metcalfe (Video)

Penggemar otomotif mungkin telah mengetahui, bahwa Harry Metcalfe memiliki koleksi banyak kendaraan dari berbagai brand dan jenis. Tak sebanyak koleksi Jay Leno, memang, namun pastinya ia memiliki lebih banyak variasi kendaraan dari kebanyakan gearheads di luar sana.

Latest News

Anton Budhi: Lebih Suka Mobil Eropa

Anton mengaku menyukai dunia otomotif sejak masa sekolah dulu. Namun, ia baru bisa mewujudkan mimpinya memiliki mobil klasik tahun 2000-an, terutama keluaran Eropa.

 

Video: Ini Cara Pengucapan Brand Mobil yang Benar

Kita mungkin memiliki keyakinan penuh dalam cara melafalkan nama-nama brand mobil seperti Mercedes, BMW atau Porsche. Namun, video berikut ini membuktikan bahwa mungkin beberapa diantaranya salah, dan cukup melenceng jauh dari pelafalan yang sebenarnya (sesuai dengan negara asal brand mobil tersebut, Red.).


Kata Member Seputar 'MBSL East Java Cabrio Getaway'

Acara 'MBSL East Java Cabrio Getaway' yang digelar oleh Mercedes-Benz SL Club Indonesia (MBSL CI) pada tanggal 16-19 Agustus lalu, ternyata meninggalkan kesan yang mendalam bagi para member pesertanya.

Meriah, 80 Member Padati Halal Bihalal Grey Car Indonesia

Lokasi Taman Mini Indonesia Indah tiba-tiba dipadati oleh konvoi mobil Grey Car Indonesia (GCI) yang akan mengadakan acara halal bihalal, pada Sabtu 6 Agustus lalu. Konvoi mobil GCI ke Taman Mini Indonesia Indah ini diikuti oleh sekitar 80 member dari beberapa chapter yaitu Jakarta, Sicika (Bekasi-Cikarang-Karawang), Bordep (Bogor-Depok), Tangsetan (Tangerang selatan dan sekitar), hingga Bandung dan Palembang.

Latest News

Suzuki Jimny Generasi Pertama Curi Perhatian di GIIAS 2016

Untuk mengobati kerinduan para pecinta otomotif di Tanah Air khususnya penggemar mobil off-road terhadap Suzuki Jimny, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Jimny LJ80 atau Jimny generasi pertama di booth Suzuki Historical Corner, selama GIIAS 2016 pada 11-21 Agustus lalu.

Siap Tampil di GIIAS 2016, Chevrolet Lekat dengan Identitas SUV

Produsen otomotif asal AS, Chevrolet siap hadir dengan produk SUV terbaru mereka yang akan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang akan digelar pada 11-21 Agustus mendatang di ICE-BSD, Tangerang Selatan.


Tips Mudik Lebaran Menggunakan Mobil Pribadi

Bukan suatu beban berat bagi yang kebetulan kampung halamannya bisa ditempuh dalam hitungan jam, namun bagi Anda yang harus menempuh perjalanan seharian atau bahkan berhari-hari apalagi dengan membawa kendaraan pribadi, acara mudik harus benar-benar dipersiapkan, terutama kondisi fisik. Hal ini harus diperhatikan agar mudik menggunakan mobil pribadi bisa terasa lebih aman dan nyaman.

Tips Agar Tetap Sehat Saat Mudik Lebaran

Jika Anda berencana mudik melalui jalan darat, sebaiknya Anda juga menyiapkan kondisi tubuh Anda. Tetap menjaga kesehatan saat mudik Lebaran, sangat penting dilakukan. Jangan sampai Anda kelelahan, karena ini akan menurunkan daya tahan tubuh Anda terhadap berbagai penyakit.

Latest News

MMC Outsider's, Komunitas Motor Modified di Bandung

Setelah mengalami periode vakum yang cukup lama, akhirnya di tahun 2005 MMC pun mencoba bangkit kembali, namun berganti nama menjadi MMC Outsider's. Namun, singkatan 'MMC' disini bukannya 'Merzy Motorcycle Club', melainkan jadi 'Modified Motorcycle Club', lantaran anggota klub ini mulai merambah ke segala jenis sepeda motor, asalkan sudah dimodifikasi.

Kumpul-kumpul MCCI Jelang Ramadhan

Sekitar 30 member MCCI menggelar silaturahmi dan kongkow bareng menyambut bulan Ramadhan di Living at Kalibata Townhouse, Jakara Selatan, Sabtu (4/6) silam. Selain menikmati panganan tempo dulu, mereka juga saling berbagi ilmu dan cerita tentang kecintaan masing-masing terhadap Mercedes-Benz.


Gazpoll Racing Team, dari Ajang Kumpul Sesama Pecinta Balap

Beberapa waktu belakangan, ajang balap turing mulai banyak digelar, terutama di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang selalu digelar setiap tahunnya. Hal ini memicu banyak pihak berlomba-lomba membentuk tim balap, salah satunya Tomi Hadi, salah satu founder dari Gazpoll Racing Team.

Mugi Tri Joko Iwan Putro, Ikuti Jejak Sang Ayah Terjun di Dunia Balap

Pria kelahiran Tangerang ini mengaku belajar balap dari almarhum ayahnya yang juga seorang pebalap. Dirinya mengaku terjun di dunia balap ini merupakan sebuah hobi yang juga sekaligus untuk mempromosikan bengkel dan tim balapnya.

Latest News

ISSOM 2016 Seri ke-3, Lanjutkan 'Denyut Kehidupan' Motorsport Indonesia

Tim dukungan Achilles berhasil menjadi juara di ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Seri 3 yang diselenggarakan pada 14-15 Mei lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Tercatat pebalap Amandio yang tergabung dalam tim ABM Motorsport berhasil meraih 'First Super Touring Championship 1' dengan dukungan ban ATR-K 265/35 R18.

Kelas Retro di ISSOM 2016, 'Pelepas Dahaga' Pehobi Mobil Lawas

Kehadiran kelas ini menambah warna dan membuat balapan semakin semarak. Pasalnya, di tengah ragam mobil sport dan supercar modern seperti Lamborghini, Ferarrari, Porsche, Mercedes Benz hingga BMW, mobil-mobil retro ini seolah ingin membuktikan ke-eksisannya.


Tunggangi Zero Motorcycles DS, Alain Compost Siap Tempuh 6.000 Km

PT Garansindo Technologies, Agen Pemegang Merk (APM) Zero Motorcycles di Indonesia mendukung perjalanan solo riding keliling Indonesia untuk Alain Compost, seorang fotografer alam dan pembuat film dokumenter yang akan menempuh perjalanan lebih dari 6.000 kilometer dengan tema '40 Wild Years in Indonesia', yang diawali dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Puluhan Komunitas Motor Padati Michelin Bikers Day 2016

Pada hari Sabtu (30/4) lalu, Michelin menggelar kegiatan 'Michelin Bikers Day 2016' di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Acara tersebut merupakan bagian dari kampanye keselamatan 'Perfection in Safety' dan dihadiri oleh puluhan komunitas roda dua, diantaranya adalah Street Fighter 313 (SF313), sebuah komunitas yang sebagian membernya menggunakan kendaraan roda dua 250 cc ke atas.

Latest News

Highlights Perayaan HUT ke-3 MB W204 CI

Setelah secara resmi dideklarasikan pada tanggal 20 April 2013 silam, komunitas pecinta mobil Mercedes-Benz C-Class keluaran tahun 2007-2014 yang menamakan dirinya Mercedes-Benz W204 Community Indonesia (MB W204 CI) merayakan hari jadi mereka yang ke-3 di Qi Lounge Hotel Sultan, Jakarta pada hari Sabtu (23/4) lalu. Inilah beberapa highlights-nya:

Kian Digemari, Drifting Jadi Bagian Gaya Hidup Kaum Muda

Beberapa tahun terakhir, olahraga drifting mulai booming dan menjadi salah satu kegiatan motorsport yang sangat digemari di kalangan anak muda di Tanah Air. Tanpa disadari, ajang adu ketangkasan berkendara ini sudah menjadi trend, bahkan mulai menjadi bagian dari gaya hidup mereka.?


Highlights 'Short Touring' MJI ke Pangandaran

Selain diikuti oleh 29 mobil Mercedes-Benz G-Class, dalam acara ini juga turut serta satu member yang baru saja bergabung dan langsung mengikuti acara short touring ini. Acara diisi dengan jalan-jalan ke pantai dan kegiatan cross country serta offroad yang seru.

Highlights dari GatNas & Munas SL Never Die di Lampung

Dalam gelaran GatNas dan Munas yang dihadiri oleh lebih dari 60 peserta dan sekitar 30 mobil tersebut juga diadakan kegiatan bakti sosial di salah satu panti jompo di Lampung. Selain itu, digelar pula perayaan ulang tahun ke-4 SL Never Die Chapter Lampung, yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari beberapa klub mobil retro Lampung.

Latest News

Serunya Perjalanan SL Never Die Chapter Jakarta ke Lampung

Munas dan GatNas ini memang acara rutin yang digelar SL Never Die Indonesia. Sebenarnya, untuk acara ini seluruh chapter 'wajib' hadir, termasuk chapter Jakarta, yang pada acara ini hadir dengan 28 member serta 10 mobil Lancer SL retro mereka.

Koleksi Mobil Balap Legendaris di Amelia Island Concours 2016

Tamu kehormatan dan Grand Marshal untuk ajang Amelia Island Concours 2016 ini adalah Hans Joachim Stuck, yang memiliki 'darah pebalap' dalam keluarganya. Ayahnya, Hans Stuck, adalah salah satu pebalap pasca-perang legendaris untuk team Auto Union dan Mercedes-Benz.


Dari Ajang St. Patrick's Day Car Show di Henderson, Nevada

Henderson, yang terletak di lereng bukit menghadap Las Vegas dan The Strip ini, telah menjadi kota semenjak 53 tahun lalu. Selama 50 tahun terakhir, perayaan St. Patrick's Day pun telah digelar di sepanjang Water Street, jalan utama Henderson yang bersejarah.

Sosok Letjen TNI (Purn.) Soeyono Dimata Para Sahabat

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Soeyono lahir pada tahun 1943 di Malang, Jawa Timur, merupakan purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang pernah menjabat sebagai ajudan Presiden Pertama RI, Soeharto. Saat perayaan HUT ke-73 tahunnya pada Minggu, 12 Maret 2016 lalu, nampak hadir beberapa tokoh otomotif Nasional dan komunitas diecast serta sepeda.

Latest News

'Oldies but Goodies', Ikon Klasik di Geneva Motor Show 2016

Selain beragam mobil produksi dan konsep terbaru, ajang Geneva Motor Show 2016 ternyata juga menghadirkan berbagai mobil klasik yang ikonik, yang tersebar di belasan booth peserta pameran dan banyak mencuri perhatian para pengunjung.

Desert Hawk X-MT, Buat Anda yang Senang Offroad

Desert Hawk X-MT merupakan ban offroad yang sangat sesuai digunakan di medan berat. Dengan pattern yang khas serta kemampuan signifikan, eksistensi Desert Hawk X-MT kian didukung dengan pemakaiannya oleh para offroader di berbagai penjuru Tanah Air, dan juga para pebalap di ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) di tahun 2016.


Eksotisme Pagani Huayra Langka 'Blue Argentina'

Pagani Huayra ini berbalut warna biru khusus yang disebut sebagai 'Blue Argentina', dan memiliki komponen berbahan serat karbon yang juga diberi finishing warna yang sama, termasuk diffuser belakang dan side skirt.

Klasik & Langka: Fiat-Abarth 850 Coupé Scorpione Allemano 1959

Fiat-Abarth 850 Coupé Scorpione dari Allemano pertama kali ditampilkan di Geneva Motor Show tahun 1959. Dibekali mesin Fiat 850 single-cam berkapasitas 833 cc yang mampu mengembangkan tenaga 51 hp (38 kW) pada 6000 rpm, kecepatan tertinggi yang mampu diraih Scorpione adalah 96 mph atau 154 km/jam.

Latest News

Holden Hurricane Concept (1969): Paling Futuristik dari Australia

Mengikuti fenomena DeLorean DMC-12 yang ramai diberitakan, banyak produsen otomotif  kemudian memutuskan untuk melakukan "perjalanan kembali ke masa depan”. Salah satunya adalah mobil konsep Holden Hurricane.

“Think Pink”: Kado Valentine dari Lady Pink

Austin-Healey 'Frogeye' Sprite (1959) andalan pebalap Donna Mae Mims siap dilelang. Pas sebagai hadiah Valentine bagi isteri Anda!


Mercedes-Benz W202 Club Indonesia, Utamakan Keguyuban

Presiden MB W202 Club Indonesia, Ferdianto Pamungkas, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh MB W202 CI Region Jakarta tersebut. Dirinya mengatakan bahwa acara bakti sosial seperti ini sebenarnya selalu digelar oleh seluruh Region ataupun Distrik MB W202 CI yang ada di seluruh Indonesia di penghujung tahun.

Klasik & Langka: Sunbeam Venezia by Touring 1963

Setelah mulai dikembangkan pada tahun 1961, coachbuilder kenamaan Italia, Carrozzeria Touring akhirnya meluncurkan Sunbeam Venezia pada bulan September 1963. Mobil eksklusif ini ditujukan bagi konsumen Continental yang stylish dan 'sadar mode'.

Latest News

Inilah 6 Kendaraan 'Terseksi' di Festival of Speed Orlando 2015

Tahun ini, di Festival of Speed Orlando, barisan supercar hadir dari berbagai penjuru Amerika Utara, Italia dan satu dari Inggris. Nah, berikut ini enam kendaraan favorit dalam ajang Festival of Speed Orlando 2015 yang digelar pada 4-6 Desember lalu:

Bentley R-Type Continental: Evolusi Sebuah Ikon (Video)

Dalam rangka mempromosikan model Continental GT Speed terbaru, Bentley menyatukan mobil 'generasi termuda' ini dengan R-Type Continental 1952, yang merupakan mobil Bentley pertama yang memakai moniker 'Continental'.


Fokus “Heritage”: Aston Martin Works

Aston Martin Works adalah salah satu departemen layanan legendaris yang “bertugas” merawat dan menjaga produk-produk Aston Martin. Simak seperti apa mereka bekerja.

Konsep Retro Unik: Jaguar XJ Spider (Pininfarina) 1978

Membuat debut perdananya di ajang British Motor Show pada tahun 1978, Jaguar XJ Spider mengambil keuntungan dari rekor pengunjung terbanyak hingga tahun tersebut, yang mencapai lebih dari 900.000 orang selama digelarnya pameran.

Latest News

10 Buku Otomotif yang “Penting” untuk Kado Natal (Part 2)

Segala sesuatu yang serba digital mungkin sudah menginvasi dunia; namun bukan berarti Anda tak boleh meletakkan sebuah buku sebagai hadiah di bawah pohon natal.  

10 Buku Otomotif yang “Penting” untuk Kado Natal (Part 1)

Segala sesuatu yang serba digital mungkin sudah menginvasi dunia; namun bukan berarti Anda tak boleh meletakkan sebuah buku sebagai hadiah di bawah pohon natal.  


Modifikasi Unik: Chrysler PT Cruiser Pick-up Widebody

Dijuluki PT Cruiser Widebody, mobil telah mengalami transformasi radikal dari mobil hatchback gaya retro menjadi pick-up dua pintu. Selama proses tersebut, kompartemen penumpang belakang telah diganti dengan bak pick-up kustom, dengan penutup kanvas yang sama warnanya dengan bodi.

Klasik & Langka: Mercedes-Benz 500K (W29) 1934

Pertama kali dipamerkan di ajang Berlin Motor Show 1934, 500K dibedakan dari 500 Sedan dengan huruf 'K' untuk 'Kompressor' (Bahasa Jerman untuk 'Supercharger'), dan menjadi suksesor dari Mercedes 380 yang diperkenalkan pada tahun sebelumnya.

Latest News

Konsep Retro Unik: Toyota EX-7 1972

EX-7 adalah mobil konsep dua penumpang yang dibangun oleh Toyota dan ditampilkan selama ajang Tokyo Motor Show 1970. Mobil konsep ini adalah eksperimen untuk melihat bagaimana tampilan sebuah supercar yang dibangun berdasarkan mobil balap Toyota 7.

Konsep Retro Unik: Cadillac Die Valkyrie 1953

Cadillac Die Valkyrie memiliki kemewahan dari Lincoln Continental dan kinerja tinggi dari mesin V8 OHC yang diadopsi dari Cadillac Series Sixty-Two. Desain Die Valkyrie ini sangat istimewa, sekaligus mengingatkan pada karya-karya coachbuilders dari era pra-Perang.


Highlights Turing SL Never Die Chapter Jakarta ke Purwokerto

SL Never Die Chapter Jakarta hadir di ajang Retromantic 6 dengan 14 mobil dan sekitar 40 member. Dian Budyrewbyant, Ketua SL Never Die Chapter Jakarta mengatakan, pada November 2015 mereka memang berencana mengadakan turing dalam rangka menghadiri Retromantic 6 di Purwokerto, sekaligus merayakan ulang tahun SL Never Die Indonesia ke-7.

Konsep Retro Unik: Ferrari Meera S (Michelotti) 1982

Ferrari Meera S merupakan prototipe mobil sport yang dibangun oleh desainer otomotif kenamaan asal Italia, Giovanni Michelotti, pada tahun 1982. Ferrari 'Speciale' yang hanya dibangun satu unit saja ini dibangun dan dinamakan untuk menghormati tunangan Pangeran Saoud Saoud, anak dari Raja Saudi saat itu.

Latest News

Highlights dari MBSL Club Indonesia Charity to Cirebon 2015

Acara MBSL Club Indonesia Charity to Cirebon Touring 2015 yang dilakukan pada tanggal 5-6 November lalu, sukses dihadiri oleh sekitar 14 mobil dan 30-an member. Acara ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan 'MBSL Road to Jamnas MB Club Indonesia ke-10', yang akan dilaksanakan pada 27-29 November 2015 mendatang.

Hadir di SEMA Show 2015, Achilles Datangkan Duo Drifter Jepang

Daigo Saito dan Robbie Nishida akan menyapa penggemar mereka dari dekat serta menggelar sesi foto bersama dan memberikan tanda tangan. Mereka juga akan mempertunjukkan kemahiran dalam aksi drifting pada hari Jumat, 6 November mendatang.


MB Race Championship, Wadahi Pebalap Non-Member

Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) ikut andil dalam gelaran Indonesian Sentul Series Of Motorsport Indonesia (ISSOM) 2015, yang dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 24-25 Oktober lalu. MB Race Championship ini tujuannya adalah untuk mewadahi para pehobi balap yang non-member, sehingga pesertanya cukup banyak.

Dua Pebalap GT Racetech Team Ramaikan ETCC Euro 3000

Persaingan di ajang European Touring Car Championship (ETCC) Euro 3000 disetiap serinya memang terasa semakin ketat. Meski begitu, ini tak membuat gentar dua pebalap dari GT Racetech Team, Peter Fries yang turun di Class Promotion dan Chunky Chandra di Class Master. Dengan menggunakan mobil BMW Seri 3 tahun 1996 bermesin V8, prestasi mereka tidak bisa dianggap remeh.

Latest News

Dukung Motorsport di Indonesia, Achilles Hadirkan ATR K Sport

Achilles kembali memberikan dukungannya di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 Seri ke-5, yang berlangsung pada 24-25 Oktober lalu. Selain dukungan langsung kepada ISSOM, support Achilles juga ditunjukkan dengan menghadirkan produk terbaru mereka yaitu ATR K Sport.

Klasik & Langka: Plymouth Barracuda 1964

Plymouth Barracuda adalah mobil dua pintu yang diproduksi oleh Plymouth dari tahun 1964 hingga 1974. Generasi pertama Barracuda (1964-1966) merupakan sebuah coupe bergaya fastback yang dibangun berbasiskan Valiant, memiliki ciri khas kaca belakang lebar yang unik dan dipasarkan untuk model tahun 1964-1966.


Highlights dari 'Coaching Clinic 4x4' MJI

Dalam acara coaching clinic tersebut, para member diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara menggunakan mobil 4x4 dengan benar, kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung turun ke medan offroad yang telah disiapkan.

Dari Acara 'Fantastic For Star Goes to Kuningan'

Acara ini melibatkan lima klub pecinta mobil Mercedes-Benz yaitu Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia (MTC INA), Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia (MBCI), Mercedes-Benz W140, New Eyes Club Indonesia (NECI), serta Mercedes-Benz W211 Club Indonesia.

Latest News

Video: Toyota FJ40, Sang 'Pendamping' yang Handal

Toyota Land Cruiser FJ40 dibangun untuk melakukan banyak hal yang tampaknya diluar pemikiran kita. Selain itu, mobil juga mudah diperbaiki, memiliki kemampuan off-road yang mumpuni dan, disaat yang sama, bisa diandalkan.

Classic Spirit: Mercedes-Benz W111 'Fintail' Davi Saputra

Namun, mobil yang dijuluki Mercy 'Batman' lantaran sirip belakangnya yang khas ini ternyata masih punya banyak penggemar di Tanah Air. Salah satunya adalah Davi Saputra, seorang pebalap turing profesional yang beberapa waktu lalu sempat berlaga di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015.


Bersaing di Kelas SCC, Caldalora Kalah Tipis dari Ananda Mikola

Ajang ISSOM 2015 yang berlangsung di Sirkuit Sentul pada tanggal 26-27 September 2015 lalu, selain menghadirkan tontonan yang seru dari berbagai kelas yang dilombakan, juga diikuti para pebalap handal Indonesia seperti Ananda Mikola dan pebalap mancanegara seperti Domenico Caldalora asal Italia, yang turun di Kelas Super Car Championship (SCC).

Pebalap Muda ABM Motorsport Raih Podium di ISSOM 2015 Seri 4

Gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 Seri ke-4 yang digelar pada 26-27 September lalu ini sukses menghadirkan beberapa talenta muda berbakat, seperti pebalap berusia 15 tahun Gerhard Lukita dan Emanuel Amandio, yang selama ini dikenal melalui aksi drifting-nya. Kedua pebalap muda ini tergabung dalam tim ABM Motorsport.

Latest News

Duo Pebalap 'Jagal Kediri' Ramaikan Kelas Novice ETCC 2000

Duo pebalap yang tergabung dalam team Semen Gresik Jagal Kediri, yaitu Eko Bambang dan Oktavian Wahyudin (Wahyu), jauh-jauh datang dari Kota Kediri, Jawa Timur, untuk turut 'berlaga' di ETCC 2000 Kelas Novice ini. Dalam race di hari Minggu (27/9) lalu, kedua pebalap ini mampu meraih podium 3 (Eko) dan 5 (Wahyu) di Euro 2000 Kelas Novice.

Achilles ATR-K Sport Bawa Hendy Prabowo Raih Hasil Maksimal di ETCC Seri 4

Hasil yang diraih Hendy kali ini tidak mengherankan, karena memang dirinya telah memiliki jam terbang dan skill yang mumpuni. Namun, Hendy juga tidak menampik bahwa keberhasilannya kali ini juga disebabkan ban baru yang digunakan mobilnya, yaitu ATR-K Sport keluaran dari Achilles.


Persaingan Ketat ETCC Euro 3000, Dua Pebalap Senior Ini Tak Gentar

Ada pepatah mengatakan, semakin tua semakin menjadi. Hal itu mungkin pantas disematkan kepada dua pebalap asal team MB W123 Bandung, H Dadang Tobul dan Ade Hedi yang mengikuti ajang MB INA Race Championship 2015 dan Seri 4 European Touring Car Championship (ETCC) Euro 3000 Kelas Novice. Meski sudah terhitung berumur, namun keduanya ternyata mampu bersaing dengan pebalap-pebalap yang lebih muda di ajang ini.

Serunya Persaingan Dua Bersaudara di Kelas Novice ETCC 3000

Perhelatan Mercedes-Benz Club Indonesia Championship dan European Touring Car Championship (ETCC) telah memasuki seri ke-4. Persaingan antar pebalap di setiap serinya semakin ketat, seperti persaingan antara Davi Saputra dan Vidi Achmad Dwiputra, dua kakak-beradik yang sama-sama mengendarai Mercedes-Benz 300e tahun 1991, dan bersaing dalam memperebutkan juara nasional di ajang ETCC Euro 3000 Kelas Novice.

Latest News

BMW 700, 'Si Mungil' dari Bavaria

BMW 700 adalah mobil ukuran kecil bermesin belakang yang diproduksi oleh BMW mulai Agustus 1959 hingga November 1965. Meraih sukses di pasaran, BMW 700 sempat menyelamatkan kondisi perusahaan yang mengalami kesulitan finansial di akhir 1950-an.

Highlights Short Touring MB W204 CI Jakarta ke Bandung

Mengawali start di KM 39 Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 08.00 WIB, iring-iringan Mercedes-Benz C-Class tersebut selalu tertib dan menaati peraturan lalu lintas tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya. Berikut highlights perjalanannya:


Alpina Society Peringati 50 Tahun Alpina di OICCS 2015

Untuk kedua kalinya, Alpina Society Indonesia hadir di ajang Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS) 2015. Setelah di ajang sebelumnya hadir dengan konsep klasik tahun 1960-an, tahun ini mereka hadir dengan konsep retro tahun 1980-1990-an, sekaligus merayakan 50 Tahun Alpina.

OICCS 2015, Holden Indonesia Hadirkan Mobil Klasik Bermesin V8

Untuk yang kesekian kalinya, Holden Indonesia kembali hadir meramaikan ajang Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS). Klub para pecinta mobil klasik keluaran Australia ini memang selalu konsisten hadir di ajang pameran mobil klasik terbesar di Asia Tenggara ini.

Latest News

Hadirkan 3 Mercedes Klasik, MCCI Ramaikan OICCS 2015

Ajang Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS) 2015, selain menampilkan ratusan mobil klasik dan vintage yang menakjubkan, juga menghadirkan berbagai klub otomotif yang turut meramaikan ajang pameran mobil klasik terbesar se-Asia Tenggara ini. Salah satuya, Mercedes-Benz Classic Club Indonesia (MCCI), yang hadir di ajang OICCS 2015 dengan konsep booth unik yang klasik dan bersejarah.

Video: Ragam Highlights ISSOM 2015 'Full Action'!

Untuk lebih mendekatkan diri kepada para pecinta otomotif, terutama balap turing, ABM Enterprise selalu berbagi kegiatan mereka di ajang ISSOM melalui akun YouTube milik mereka, ABM Motorsport, yang aktif sejak November 2013.


MBSL Club Indonesia Hadirkan 'Terrace of MBSL' di OICCS 2015

Hadir di ajang Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS) 2015, Mercedes-Benz SL Club Indonesia (MBSL Club Indonesia) menghadirkan sebuah konsep berbeda yang ciamik, yaitu 'Terrace of MBSL' di booth mereka. Konsep ini menampilkan replika sebuah bangunan rumah, lengkap dengan dua unit mobil Mercedes-Benz SL klasik yang terparkir di halamannya.

BMUC, Siap Tampung Penggemar Mercedes Segala Tipe

Acara syukuran hari jadi ke-11 Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) yang digelar di bilangan Tangerang, Minggu (6/9) lalu, turut dihadiri oleh berbagai klub dan komunitas yang bernaung dibawah MB Club INA. Nah, salah satunya adalah Bogor Mercedes-Benz User Community (BMUC), sebuah komunitas yang beranggotakan para pemilik mobil Mercedes-Benz segala model dan tahun pembuatan.

Latest News

'One Harmony, Two Culture, Three-Point Star' di Booth MTC INA

Dalam gelaran Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS) 2015, Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia (MTC INA) hadir dengan konsep unik yang sangat berbeda. Mengusung tagline 'One Harmony, Two Culture, Three-Point Star', di booth mereka MTC menyuguhkan replika sebuah bangunan bersejarah di Jakarta, dihiasi dua mobil Mercedes-Benz W123 Tiger beserta sebuah sepeda onthel.

MB Club INA, Siap Dukung Terus Ajang OICCS

Ajang Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS) 2015 usai digelar, dengan dukungan diantaranya dari berbagai klub otomotif yang hadir meramaikan ajang pameran mobil klasik terbesar se-Asia Tenggara ini. Salah satu diantara klub-klub tersebut adalah Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA), sebuah organisasi yang membawahi berbagai klub pecinta mobil Mercedes-Benz yang ada di Indonesia.


Serunya 'Cross Country' ala MJI di Bandung

Halal bihalal merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Muslim di Indonesia setelah merayakan Idul Fitri, tak terkecuali bagi berbagai klub otomotif di Tanah Air. Salah satu dari klub tersebut adalah Mercedes Jip Indonesia (MJI), yang pada tanggal 8-9 Agustus lalu menggelar acara halal bihalal di Kota Bandung, dan diikuti oleh sekitar 50-an member.

Pur Sang 8C 2300, 'Tribute' untuk Masa Kejayaan Alfa Romeo

Selain Bugatti Type 35, Pur Sang juga sukses membangun ulang Alfa Romeo 8C 2300 keluaran 1930-an, yaitu mobil sport era pre-war yang mengusung logo Scuderia Ferrari sekitar dua dekade sebelum Enzo membangun road car pertamanya.

Latest News

5 Alasan untuk Berinvestasi “Classic Muscle Car”

Para kolektor di seluruh dunia memang tak pernah berhenti untuk melacak mobil-mobil mana saja yang nilainya akan terus membumbung tinggi – tentu termasuk classic muscle car dari akhir 1960-an dan awal '70-an.

BMW E30 M3: “God’s Chariot"

Ketika beberapa kolektor berpengalaman diundang untuk sumbang-saran dan menilai model-model mobil yang meningkat secara dramatis berdasarkan permintaan pasar selama beberapa tahun terakhir, mungkin Anda pun cenderung sepakat saat jawabannya adalah: BMW E30 M3.


Membangunkan Milan dengan Ferrari 166 MM

Subuh menjelang turun di jalan-jalan di Milan, dan keheningan pagi mendadak terkoyak oleh suara Ferrari 1950 yang melesat dengan kecepatan penuh. Bukan sembarang Ferrari. Ini 166 Mille Miglia yang sangat istimewa!

Video: Dari Acara Buka Bersama MB W203 CI di Ancol

Pada hari Minggu (5/7) lalu, Mercedes-Benz W203 Club Indonesia (MB W203 CI) menggelar acara buka bersama para member serta anak-anak yatim di kawasan Ancol, Jakarta Utara, mengusung tema 'Keakraban Ramadhan Bintang Bersahabat'. Berikut rangkuman kegiatan ini dalam video.

Latest News

Highlights Turing MB W202 CI: Dari Jakarta ke Pekalongan

Turing diawali dari KM 57 Jakarta pada pukul 10.00 WIB, dan meskipun perjalanan dari Jakarta ke Pekalongan membutuhkan waktu lebih dari 5 jam, iring-iringan sebanyak 22 mobil Mercedes-Benz W202 dengan lebih dari 40 membernya ini tetap terorganisir dan rapi, serta senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Dutton Garage: Impian Penggemar Klasik “Down Under”

Didirikan lebih dari 100 tahun lalu, Dutton Garage di Melbourne, Australia, berada di barisan terdepan sebagai penyedia mobil klasik down under.


Jay Kay dan Ferrari yang Aneh

Ini memang salah satu Ferrari paling aneh yang pernah dibuat.

Norman Dewis: Dari Jaguar untuk Jaguar

Norman Dewis sudah memperlihatkan bakat alami sebagai test driver saat berusia 16 tahun. Jaguar kemudian mempekerjakannya sepanjang tahun 1952-1985. Dan, seperti yang diharapkan, selama kurun waktu itu pula ia berhasil mengumpulkan berbagai prestasi fantastis.

Latest News

Mark Worman: Terobsesi Mopar Muscle Gara-gara “Drop Out” dari SMA

Kadang sekolah dan perguruan tinggi seperti sengaja tak disiapkan untuk semua orang. Namun, itu sama sekali tidak membuat hidup Mark Worman jadi blangsak. Dialah pemilik Welby’s Car Care dan bintang "Graveyard Carz" yang populer itu.

Masterpiece dari Singer untuk Goodwood

Kreator dan pendiri Singer asal Inggris, Rob Dickinson, kembali membuat gebrakan dengan memulai debut 911 Targa untuk dipamerkan di Festival of Speed, minggu depan.


Video: Aksi Kocak Jeremy Clarkson & Mobil Terkecil di Dunia

Sebagai nostalgia, berikut adalah video aksi kocak dari salah satu episode Top Gear, dimana Jeremy Clarkson menguji coba Peel P50, mobil produksi terkecil di dunia.

Kisah Jaguar E-type: 35 Tahun Terdampar di Gurun California

Jaguar E-type (1965) itu telah mendekam 35 tahun di sebuah gurun di California. Setelah dilakukan pemulihan secara penuh di E-type Center selama bertahun-tahun, mobil tersebut kini dalam kondisi “safe and reliable”....

Latest News

Video: MG “Resto-Modder” karya Frontline Developments

Frontline Developments, yang bermarkas di Inggris, mengkhususkan diri dalam memulihkan serta meng-upgrade MG klasik. Hasil akhirnya sungguh mencengangkan. Lihat videonya.

Rendering: Ini Tampilan Supercar Kesohor dalam Versi Pickup

Membangun mobil pickup berkinerja tinggi mungkin adalah sesuatu yang telah dilakukan oleh berbagai produsen mobil maupun modifikator kenamaan di dunia otomotif. Namun, bagaimana jika produsen supercar kenamaan juga memutuskan untuk terjun memasuki pasaran pickup pula? Nah, beberapa desainer otomotif tampaknya telah mempertimbangkan hal itu, dan kemudian menciptakan beberapa rendering versi pickup untuk supercar kenamaan.


Video: Berbagai Adegan 'Jumping' Ikonik dari 'General Lee'

Bagi Anda penggemar serial aksi kebut-kebutan era '80-an, mungkin familiar dengan serial TV The Dukes of Hazzard yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi di Tanah Air. Nah, dalam serial tersebut, ada 'karakter' yang ikonik dan tak terlupakan: sebuah Dodge Charger 1969 bernama 'General Lee'.

Dari Ajang Greenwich Concours d'Elegance 2015

Ajang Greenwich Concours d'Elegance 2015 yang diadakan pada tanggal 4-5 Juni 2015 lalu sukses digelar di Roger Sherman Baldwin Park, Greenwich, Connecticut, dihadiri oleh lebih dari 10.000 pengunjung.

Latest News

Video: Bertualang di Mexico Bersama "La Poderosa"

 

Dijuluki oleh penduduk setempat sebagai "La Poderosa" (atau "The Powerful"), Land Rover Defender langka ini milik fotografer Sean Reagan yang tinggal di Meksiko bersama pasangannya, Mittie Roger.