Wow, Supercar Charlotte Roadster Ini Punya Akuarium Didalamnya

Frangivento Auto dari Italia beberapa waktu lalu resmi memperkenalkan supercar unik 'Charlotte Roadster' di ajang Top Marques Monaco 2017, dimana kabarnya supercar ini akan segera meluncur di pasaran otomotif Eropa.

Supercar Charlotte Roadster ini diklaim mampu melaju dari 0-62 mph dalam tempo kurang dari tiga detik, namun yang sebenarnya membedakannya adalahfitur unik yang terdapat didalam kabinnya: sebuah akuarium berisi beberapa ikan hidup yang cantik!

Perusahaan mengatakan bahwa fitur akuarium ini merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh para pembeli supercar listrik yang potensial. Tak heran, supercar inipun meraih banyak perhatian di ajang Top Marques Monaco yang digelar pada 20-23 April lalu.

Menurut desainer Giorgio Pirolo, supercar Charlotte Roadster ini terinspirasi dari suasana Mediterania. Untuk memaksimalkan keindahan panorama akuarium built-in yang dibawanya, permukaan kulit, alcantara, hingga permukaan kayu pada kabin didesain sedemikian rupa hingga mampu menciptakan rona pantulan dari air.

"Penumpang dan pengemudi yang berada dalam kabin Charlotte Roadster akan merasa seolah-olah mereka menyelam kedalam laut, berkat nuansa 'ombak' yang menyelimuti jok Sarco hingga ke panel pintu," demikian siaran pers dari perusahaan.

"Ikan Nemo dan Dory berenang mengelilingi akuarium, yang menjadi inspirasi untuk mobil terkenal lainnya dari perancang yang sama. Di bagian bawah akuarium ada botol kecil yang berisikan nama semua orang yang ikut dalam proyek ini."

Di dalam kabin, kokpit dibangun dari material high-end seperti panel interior Modena, veneer 3W Tout Bois yang mewah hingga kulit eksklusif dari Atelier, yang mungkin menjelaskan harga jualnya yang lumayan fantastis, yaitu sekitar USD 1.6 juta atau kisaran Rp 21 miliar.

Desain bodi segitiga bersudut yang tidak biasa dari Charlotte Roadster juga dikatakan terinspirasi oleh "bentuk segitiga dari Pulau Sisilia." Tenaganya sendiri bersumber dari kemasan baterai 70 kilowatt-hour, yang menggerakkan empat motor listrik untuk menghasilkan 885 tenaga kuda.

Ini memungkinkan Charlotte Roadster mencapai kecepatan tertinggi 189 mph (304 km/jam), dan melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 2.6 detik saja. Dan, meskipun membawa-bawa akuarium didalamnya, bobot supercar ini hanya 3.300 lbs atau sekitar 1.500 kg saja. **MS/ Foto-foto: Motor1.com


CARS Updates


Related Articles


Most Popular